RSUD CILACAP MEMBERIKAN PENGHARGAAN KEPADA UNIT / INSTALASI PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK TERBAIK

Diretur RSUD Cilacap memberikan penghargaan sebagai unit / instalasi dengan kinerja pelayanan publik terbaik berdasarkan survei kepuasan masyarakat triwulan 2 tahun 2022. Sebagaimana amanat Permenpan RB No. 14 Tahun 2017, setiap penyelenggara pelayanan publik harus melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). SKM merupakan bentuk kerjasama antara penyelenggara pelayanan publik dengan masyarakat dalam rangka melakukan penilaian kinerja pelayanan, agar penyelenggara layanan dapat meningkatkan kualitas layanannya. Pada Triwulan 2 Tahun 2022, RSUD Cilacap memperoleh nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebesar 85,64 dengan Mutu Pelayanan “B”, dan Kinerja Unit Pelayanan BAIK.

Penilaian ini didasarkan pada hasil survei kepuasan masyarakat yang dilaksanakan pada bulan April – Juni Tahun 2022. Ruang lingkup survei meliputi 11 unit pelayanan di RSUD Cilacap. Terdiri dari Rawat Jalan, Rawat Darurat (IGD), Rawat Inap, Persalinan, Laboratorium, Radiologi, Farmasi. Rehabilotasi Medik, Gizi, Pendaftaran Rawat Jalan, dan Pendafataran Rawat Inap. Adapun penghargaan diberikan kepada Unit / Instalasi dengan Nilai IKM tertinggi, yaitu :

  1. Unit Persalinan / Ruang VK Teratai dengan indeks 97,78

  2. IGD dengan indeks 86,94

  3. Instalasi Radiologi dengan indeks 85,98

Survei ini merupakan survei periodik yang dilaksanakan dan dilaporkan minimal 1 kali / tahun. Namun, untuk RSUD Cilacap melaksanakan dan melaporkan survei sebanyak 4 kali / tahun atau 3 bulanan. Semoga, pemberian penghargaan ini dapat mendorong unit pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. (-FN-)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.