SOSIALISASI VISI, MISI DAN PELAYANAN RSUD CILACAP OLEH DEWAN PENGAWAS DAN DIREKTUR RSUD CILACAP TAHUN 2019

Sosialisasi yang dihadiri oleh Dewan Pengawas, Instansi Kabupaten Cilacap dan masyarakat Cilacap bertempat di Ruang Komite Medis Lantai 3 Gedung A RSUD Cilacap. Dalam sosialisasi ini, Direktur RSUD Cilacap memberikan paparan tentang menegaskan visi baru sebagai Rumah Sakit Pendidikan.

Dijelaskan Direktur RSUD Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, visi baru yang dicanangkan adalah ‘Menjadi Rumah Sakit Pendidikan dan Rujukan Pilihan Masyarakat’ mengganti visi lama ‘Menjadi Rumah Sakit Pilihan Masyarakat’.

“Kami sedang berproses menuju rumah sakit pendidikan. Artinya selain kegiatan layanan yang sudah berjalan, kami menjadi satelit untuk program fakultas kedoktean di UGM maupun Unsoed dan lainnya serta pendidikan dan penelitian bagi tenaga kedokteran, perawat, bidan, dan bidang kesehatan lain” katanya.

Direktur RSUD Cilacap juga memberikan paparan tentang beberapa inovasi pelayanan publik dalam peningkatan mutu pelayanan RSUD Cilacap, antara lain layanan tuntas satu atap TBC resistensi obat, layanan lanjut usia sejahtera sehat idaman, dan siap identifikasi kegawatan pasien stroke. Sedangkan program peningkatan mutu pelayanan diantaranya kendali layanan informasi kefarmasian, serta  sistem informasi logistik umum, bahan makanan dan inventaris.

Dalam acara sosialisasi ini juga mengenalkan layanan Konseling Psikoterapi Totok Berhenti Merokok, atau disebut Kopi Tobako RSUD Cilacap. Dalam kesempatan itu, Dian Setyabudi secara simbolis melakukan penyematan atribut Satgas Anti Rokok sebagai bukti komitmen RSUD Cilacap mewujudkan  kawasan bebas dari asap rokok kepada Zuhdan Aftrinanto, S.Psi, M.Psi, Psikolog dan Fatkhiatun Nida, S.KM

“Ini adalah layanan psikologi bagi yang kesulitan berhenti merokok, ingin mengurangi merokok, atau pernah berhenti merokok namun ada hasrat ingin merokok” imbuhnya.

Dewan Pengawas RSUD Cilacap Dian Setyabudi menegaskan RSUD Cilacap terus berupaya dikembangkan menjadi pusat rujukan dan kepercayaan masyarakat Cilacap.

“Komitmen Bupati adalah bagaimana mengembangkan RSUD dengan maksimal, bahkan kami sudah memiliki master plan hingga 2025 dan semoga bisa diwujudkan. Tentu bukan hanya fisik, namun bagaimana meningkatkan mutu pelayanannya. Harapannya dengan peningkatan pelayanan ini masyarakat tidak perlu jauh ke luar kota untuk berobat, cukup di RSUD Cilacap” imbuhnya.

 

-RTNI & Tim Website-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.