RSUD CILACAP JUARA 2 Dalam Acara Pekan Promosi Cilacap Expo 2019

Pemkab Cilacap kembali menyelenggarakan Pekan Promosi Cilacap Expo 2019 dengan tema “Menuju Era Industri 4,0 melalui Bangga Mbangun Desa”. Pekan Promosi Cilacap Expo 2019 dipusatkan di Alun-alun kota Cilacap dibuka oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji yang diawali dengan pemukulan gong dan berlangsung tanggal 25 – 29 Juli 2019.
Dalam penyelenggaraan tugasnya RSUD Cilacap turut serta mendukung kegiatan tersebut dengan mendirikan stand yang bertema “Lentera Hati Pelayanan Geriatri Menuju RSUD Cilacap Santun Lansia”.

  

Stand RSUD Cilacap dalam Pekan Promosi Cilacap Expo 2019 menampilkan layanan geriatri dan terapi rokok bagi pengunjung yang nantinya layanan ini akan dibentuk di RSUD Cilacap. Layanan geriatri adalah layanan yang diberikan kepada pasien lanjut usia dengan mengkaji semua aspek kesehatan berupa pencegahan, diagnosis, pencegahan dan rehabilitasi, serta aspek sosial dan psikologi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kualitas pelayanan.

  

Kriteria yang perlu mendapatkan layanan geriatri yaitu : pasien lanjut usia dengan umur 60 tahun keatas, lansia yang memiliki lebih dari satu penyakit kronis dengan atau tanpa disertai penyakit akut, lansia yang menghadapi kesulitan untuk berjalan, mengalami jatuh dan imobilisasi, lansia yang mengalami penurunan daya ingat atau gangguan tingkah laku, lansia yang memiliki masalah kesehatan lain (gangguan berkemih dan gangguan buang air besar, osteoporosis), dan lansia yang menghadapi kesulitan untuk merawat diri sendiri (makan atau berpakaian).
Pekan Promosi Cilacap Expo 2019 ada 175 stand dari semua OPD, BUMD, BUMN, Kementrian, Provinsi, kabupaten tetangga bahkan ada yang dari luar jawa, ditambah dengan Stand Kuliner, dan UMKM. Pada kesempatan ini RSUD Cilacap mendapatkan juara 2 dalam acara Pekan Promosi Cilacap Expo 2019.

    

Terimakasih kepada Tim Pekan Promosi Cilacap Expo 2019 RSUD Cilacap dan para pengunjung yang telah datang di stand RSUD Cilacap.

RSUD CILACAP…

JAYA….

JAYA…

JAYA…

 

 

 

-RTNI & Tim Website-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.