Inovasi RSUD Cilacap LANTAS SANTAP TB RO berhasil masuk TOP 20 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2019

Dalam rangka rangkaian Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 dan berdasarkan keputusan dewan juri no.02 / BA / KIPP_JTG / 2019 telah diputuskan TOP 20 KIPP Jawa Tengah tahun 2019 menyatakan bahwa RSUD Cilacap masuk nominasi TOP 20 pada urutan pertama dengan tema LANTAS SANTAP TB RO (Layanan Tuntas Satu Atap Tuberculosis Resisten Obat).

        

 

RSUD Cilacap mengikuti pelaksanaan tahap presentasi dan wawancara pada tanggal 23 Juli 2019 di Gedung B Lt 5, Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah. Tim TB RO RSUD Cilacap diikuti oleh dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M.Si selaku direktur RSUD Cilacap, dan tiga pendamping yaitu dr. Yuyung Budi Waskito, Eni Widhiyaastuti,SKM dan Sony Setiyawan, Amd serta tim Sekretariat Daerah kabupaten Cilacap yaitu Drs.Indro Cahyono,MM (Sekretaris Daerah Asisten Administrasi), Aris Munandar, S.Sos, M.Si (Kabag Organisasi SETDA Kabupaten Cilacap), Sugiyanti, SE, MM (Kasubag Ketatalaksana dan Pelayanan Publik) dan Johan Fitrianto, S.Kom (Penyusun Bahan Publikasi SETDA Cilacap).
Lantas Santap TB RO merupakan inovasi dengan layanan tuntas satu atap dengan model terapi paripurna atau tuntas dan terintegrasi dengan keterlibatan penuh dari Tim RSUD Cilacap, Puskesmas dan Peer Educator ( TB care aisyiyah dan komunitas SEMAR / bekas pasien TB RO yang sudah sembuh ) merupakan inovasi baru dari layanan kesehatan TB RO di Kabupaten Cilacap sebagai bentuk perwujudan rumah sakit dalam mendukung program SDGs 2030 yaitu menuju Indonesia bebas TB. Dalam hal ini RSUD Cilacap mewujudkan inovasinya melakukan langkah strategisnya.

    

TOP 20 yang lolos tahap seleksi akan diadakan penilaian lapangan yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 9 Agustus 2019 dengan aspek penilaian antara lain : validitas data, kesesuaian informasi, manfaat dan dampak inovasi, komitmen dan jaminan keberlanjutan inovasi, konstribusi inovasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik (Standar Pelayanan, Pengelolaan Pengaduan dan Nilai IKM), dan Kelayakan transferabilitas dan replikasi.

Selamat dan sukses kepada TIM TB RO yang telah lolos TOP 20 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019

 

RSUD CILACAP

JAYA…

JAYA…

JAYA… 

 

 

-RTNI & Tim Website-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.