SEMANGAT PENGABDIAN DAN PELAYANAN RSUD CILACAP SELAMA LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H

Di penghujung ramadhan tahun ini, ketika hampir semua aktivitas mengarah ke satu titik yaitu Hari Raya Idul Fitri 1439 H, tidak dapat dipungkiri, semua bersemangat gegap gempita untuk mempersiapkan segala sesuatu menyambut hari kemenangan yang agung.  Seiring dengan itu, kebijakan Pemerintah melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 ditetapkan bahwa Cuti Bersama pada tanggal 11, 12, 13, 14, 18,19 dan 20 Juni 2018. Adapun cuti bersama sebagaimana ketentuan tersebut TIDAK MENGURANGI HAK CUTI TAHUNAN pegawai negeri sipil.

Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap  dalam menyikapi kebijakan tersebut  berpedoman pada fungsi rumah sakit sebagai pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga  tidak mengikuti ketentuan Cuti Bersama sebagaimana diatas. Akan tetapi, RSUD Cilacap tetap mengizinkan bagi karyawannya untuk mengambil cuti secara bergantian sehingga tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Wujud nyata dari semangat pengabdian dan pelayanan RSUD Cilacap kepada masyarakat adalah  pelayanan poliklinik rawat jalan hanya libur / tutup pada tanggal 15 sampai 17 Juni 2018 dan buka kembali seperti biasa sesuai jadwal mulai tanggal 18 Juni 2018,  kecuali klinik kulit dan kelamin, klinik psikiatri, klinik jantung, klinik urologi dan klinik paru tutup selama  libur Hari Raya Idul Fitri. Informasi Pelayanan Poliklinik Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap selama libur Hari Raya Idul Fitri secara lengkap  dapat dilihat di website ataupun media sosial lainnya. Adapun untuk pelayanan IGD buka setiap hari 24 jam.

Khusus pelayanan Ruang Amarilis pada tanggal 9 s/d 16 Juni 2018,  tidak menerima pasien baru /tutup KECUALI pasien dengan efek samping obat TB-MDR.  Dan pada tanggal 17 Juni 2018 Ruang Amarilis siap untuk menerima pasien rawat inap seperti biasa.

Direktur RSUD Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M. Si, menghimbau kepada seluruh civitas hospitalia RSUD Cilacap untuk senantiasa mengedepankan semangat pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Jadikan tugas ini sebagai ladang amal untuk membantu orang-orang yang membutuhkan pengobatan dan perawatan di rumah sakit. Tidak perlu merasa iri karena tidak ikut cuti bersama ataupun merasa terbebani dengan tugas mulia, karena sebagai insan kesehatan, tetap berikan pelayanan yang prima dan profesional, sekalipun dalam suasana libur Hari Raya Idul Fitri ……………….. Semangaaattt …!!!

 

 

Neng Cintawati/2018

 

%d bloggers like this: