RSUD Serahkan tes Kesehatan Kandidat

Direktur RSUD Cilacap dr Pramesti Griana Dewi menyerahkan berkas hasil tes kesehatan jasmani, rohani, dan bebas narkoba bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap 2017, kepada KPU Cilacap, Rabu (28/9).

Berkas hasil tes kesehatan ini dimasukkan ke dalam amplop cokelat yang sudah dilem. Sebelum diserahkan ke KPU kedua belah pihak menandatangani berita acara penyerahan yang disaksikan oleh Ketua Tim Kesehatan, dr Supriadi Sp PD.

Dirut RSUD Cilacap, dr Pramesti mengatakan berkas yang diberikan kepada KPU merupakan hasil akhir setelah menyatukan seluruh pemeriksaan kesehatan kepada bakal paslon. “Setelah mengumpulkan dan penyatukan hasil pemeriksaan kesehatan dan dilakukan pembahasan berasama lalu diplenokan. Semua sudah terangkum dalam berkas,” katanya kemarin.

Ketua KPU Cilacap, Sigit Kwartianto mengatakan hasil tes kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkoba ini menjadi satu perayaratan pasangan calon. Akan tetapi kata Sigit belum bisa diumumkannya kemarin. “Hasilnya ini nanti akan kita akumulasi dengan hasil verifikasi syarat calon lainnya, seperti dokumen ijazah serta lainnya,” katanya.

Hasilnya ini, kata dia akan memengaruhi paslon untuk ditetapakan sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati atau tidak. Akan tetapi juga dengan memertimbangkan syarat calon lainnya. (ale)

Sumber Berita: http://satelitnews.co/berita-rsud-serahkan-tes-kesehatan-kandidat-.html#ixzz4RZW6X5A5