logo

VISITASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK JATENG

Senin 04 Nov 2019 Tim Visitasi Keterbukaan Informasi Publik ( KIP ) Jawa Tengah mengunjungi RSUD Cilacap dan Dinas Kominfo Cilacap dalam rangka visitasi Keterbukaan Informasi Publik di Ruang Pertemuan Lantai 3 Gedung A RSUD Cilacap. Kunjungan Tim Komisi Informasi ini merupakan tindak lanjut dari penilaian tata kelola keterbukaan informasi publik di RSUD Cilacap, yang diawali pengisian Kuesioner Mandiri (Self Assesment Quetionare). “Berdasarkan jawaban dan ketersediaan data dukung dalam kuesioner SAQ, RSUD Cilacap dinyatakan berhak dan layak untuk dilakukan visitasi verifikasi”, kata Ketua Tim Visitasi Verivikasi, Slamet Heryanto.
Tim yang terdiri dari lima orang melaksanakan verifikasi dokumen dan penilaian dalam tata kelola informasi publik baik dari segi alokasi anggaran, SDM, sarana prasarana dan koordinasi dengan PPID Utama. Selanjutnya Badan Publik yang  lolos passing grade akan diundang ke Semarang untuk presentasi dan mengikuti Uji Publik.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pemeringkatan Badan Publik 2018 ini sesuai amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dan Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik. Sebelumnya, dari 20 Badan Publik dengan nilai terbai, RSUD Cilacap menduduki peringkat – 4 dengan nilai 85,9.
Direktur RSUD Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi menyambut baik kunjungan Komisi Informasi Jateng. Sebagai Badan Publik dan PPID Pembantu, pihaknya berupaya menyampaikan informasi publik melalui website, media sosial, dan lainnya secara transparan, akurat dan akuntabel.

-RTNI& Tim Website-


%d bloggers like this: