logo

Pers Conference dan DISKOMINFO Cilacap

Senin 21 Oktober 2019 RSUD Cilacap dan DISKOMINFO Cilacap menggelar acara Press Conference dengan Media Elektronik dan Media Cetak kota Cilacap terkait Bpjs , Profil, Sarana dan Prasarana, Inovasi – Inovasi RSUD CILACAP yang bertempat di Ruang Aula RSUD Cilacap.

Terhitung sejak Juli 2019, tunggakan biaya klaim Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada RSUD Cilacap mencapai Rp 21 miliar. RSUD Cilacap merupakan salah satu rujukan utama bagi pasien BPJS di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya. Meski demikian, pihak manajemen tidak membedakan antara pasien BPJS dan pasien umum, baik dari sisi pelayanan maupun obat yang diberikan.

“Sejauh ini kami masih upayakan, dengan penghematan di sana sini, termasuk komunikasi intens dengan rekanan. Karena mereka turut merasakan, rekanan obat dan pihak ketiga yang lain cukup sering menanyakan kepastian pembayaran”, tambahnya.
Namun dengan keterbatasan anggaran operasional, RSUD Cilacap kerap mengalami keterlambatan pembayaran dengan pemasok obat. Kami berkomunikasi intensif, mereka dapat memahami kesulitan yang dihadapi.

 

-RTNI&Tim Website-


%d bloggers like this: