logo

SURVEY BADAN PUSAT STATISTIK Kabupaten Cilacap Tindak Lanjut Penilaian WBK / WBBM Di RSUD CILACAP

Berani Jujur Hebat ! melakukan perubahan dan melawan korupsi adalah sesuatu yang membuat kita lebih dihargai. Menindaklanjuti pencanangan zona integritas pada tahun 2018 lalu. Zona Integritas merupakan predikat yang akan diberikan kepada instansi pemerintah, dimana pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khusunya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

              

Menindaklanjuti acara evaluasi pembangunan zona integritas menuju bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) tahun 2019 yang telah diusulkan oleh Pemerintah Provinsi dan Kab/Kota se Jawa yang dilaksanakan di Hotel Sahid Jaya Surakarta pada tanggal 27 Agustus 2019 lalu. Tim Survey datang ke RSUD Cilacap pada tanggal 5 September 2019 dari Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah dan Badan Pusat Statistik Kabupaten Cilacap yakni Toto Desanto, S.Si, M.Si (Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Cilacap), Solikhin SST.,M.Si (BPS Prov Jateng), Muhamad Halimi (BPS Kab.Cilacap) dan Fadil Fauzi, A.Md (BPS Kab.Cilacap).

       

Mereka melakukan survey kepuasan pelanggan yang dijadikan satu unsur penilaian WBK dan pelayanan publik, survey diawali dari Instalasi Gawat Darurat, Rawat Inap kelas 2 dan kelas 3 (Ruang Bougenvile, Ruang Mawar, Ruang Anggrek, dan Ruang Wijaya Kusuma) kemudian dilanjutkan ke farmasi dan pendaftaran. Tim Survey mewawancarai pasien / 30 responden terkait tentang alur pelayanan, informasi pelayanan, dan cara pengaduan di RSUD Cilacap.
               
Harapannya RSUD Cilacap mendapatkan predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah birokrasi bersih dan melayani dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan PAN dan RB).

 

-RTNI & Tim Website-


%d bloggers like this: