logo

EVALUASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS WBK/WBBM RSUD CILACAP

Berani Jujur Hebat ! melakukan perubahan dan melawan korupsi adalah sesuatu yang membuat kita lebih dihargai. Menindaklanjuti pencanangan zona integritas pada tahun 2018 lalu. Zona Integritas merupakan predikat yang akan diberikan kepada instansi pemerintah, dimana pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khusunya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

   

RSUD Cilacap menghadiri acara evaluasi pembangunan zona integritas menuju bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) tahun 2019 yang telah diusulkan oleh Pemerintah Provinsi dan Kab/Kota se Jawa yang dilaksanakan di Hotel Sahid Jaya Surakarta pada tanggal 27 Agustus 2019. RSUD Cilacap mendapatkan urutan Kelas B dengan evaluator oleh Mita Hermawati dan Dyna Florita.

  

RSUD Cilacap menghadiri acara tersebut diikuti oleh Direktur RSUD Cilacap untuk presentasi WBK/WBBM dan Wakil Direktur RSUD Cilacap , serta tim tiap Pokja dan perwakilan dari Sekretaris Daerah kabupaten Cilacap. 6 kelompok kerja (Pokja) dalam tim tersebut, antara lain Pokja Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

  

Harapannya RSUD Cilacap mendapatkan predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah birokrasi bersih dan melayani dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan PAN dan RB ). Untuk meningkatkan layanan terhadap masyarakat, RSUD Cilacap kini juga telah meluncurkan sistem reservasi online yang dapat diakses melalui website dan SMS gateway. Melalui layanan ini, calon pasien rawat jalan dapat mendaftar mulai H-7 dari hari kunjungan. Pasien yang telah melakukan reservasi akan tercatat dalam medical record, dan mendapat notifikasi tanggal pelayanan, nomor antrian, dan waktu pelayanan.

 

-RTNI dan Tim Website-


%d bloggers like this: