logo

KOORDINASI PERSIAPAN PEMBANGUNAN GEDUNG B RSUD CILACAP

Pada hari Selasa, 16 April 2019, bertempat di Ruang Pertemuan RSUD Cilacap, digelar Rapat Koordinasi Persiapan Pembangunan Gedung B RSUD Cilacap, yang dihadiri oleh jajaran struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap, Kejaksaan Negeri Cilacap , TP4D dan Dewan Pengawas BLUD RSUD Cilacap. Acara dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Cilacap, Drs. Dian Setyabudi, MM . Beliau menyampaikan informasi terkait latar belakang pembangunan gedung B RSUD Cilacap, selain atas keberhasilan RSUD Cilacap meraih akreditasi paripurna di tahun 2016 yang lalu, pembangunan ini juga merupakan suatu rangkaian program pembangunan kesehatan Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk memiliki rumah sakit yang representatif dan megah yang bermanfaat bagi warga Cilacap dan sekitarnya dalam memberikan pelayanan yang aman, sehat dan selamat.

Pada kesempatan itu, Direktur RSUD Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M.Si, memaparkan Rencana Kegiatan Pembangunan Gedung B RSUD Cilacap Tahap I, sudah tersusun dalam Master Plan RSUD Cilacap pada tahun 2016. Adapun sumber dana pembangunan dari  DAK, APBD dan BLUD senilai Rp 29,6 M . Proses pemilihan penyedia dimulai bulan April 2019, dilanjutkan dengan Penandatanganan Kontrak pada bulan Mei 2019 dan pelaksanaan pembangunan terhitung mulai bulan Mei sampai Desember 2019.

Untuk mengawal dan mendampingi RSUD Cilacap dalam pelaksanaan pembangunan gedung B ini, dilakukan koordinasi yang bersinergi antara RSUD Cilacap dengan Kejaksanaan Negeri Cilacap. Pihak Kejaksaan Negeri Cilacap dalam hal ini Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) akan melakukan pengawalan dan pendampingan serta senantiasa koordinasi dan komunikasi secara aktif dengan pihak RSUD Cilacap,  hal itu disampaikan secara tegas oleh  Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, Agus S. Sirait, SH, MH.

Di sisi lain, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Cilacap, Drs. Wasi Ariyadi, MM berharap  proses pembangunan ini dapat berjalan dengan  baik dan saling bersinergi di setiap sektor, selain itu diharapkan semua jajaran bekerja sesuai dengan mekanisme / aturan yang ada dan  sesuai  arahan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) agar selamat dan aman sampai akhir tugas.

SIAP BERSINERGI DALAM PEMBANGUNAN GEDUNG B RSUD CILACAP

 

 

 

(Neng Cintawati / Giat Gunandar)

 

 

 


%d bloggers like this: