logo

IKRAR PERNYATAAN SIKAP APARATUR SIPIL NEGARA UNTUK SUKSES PEMILU SERENTAK

Direktur RSUD Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M.Si, membacakan Ikrar Pernyataan Sikap Aparatur Sipil Negara selaku Pembina Apel pada hari  Senin, 8 April 2019,  menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 800 / 2620 / SJ  tanggal 22 Maret 2019 dan Surat Bupati Cilacap Nomor : 800 / 2671 / 38 Tanggal 1 April 2019. Ikrar diikuti oleh peserta apel dan dilaksanakan pada apel pagi setiap hari kerja dalam rangka mewujudkan Sukses Pemilu Serentak 17 April 2019 dan menegakkan Netralitas Aparatur Sipil Negara serta menjaga Stabilitas Wilayah.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Cilacap, mengajak  kepada seluruh civitas hospitalia untuk mensukseskan Pesta Demokrasi pada tanggal 17 April 2019 dengan menolak kampanye yang negatif dan tidak melakukan tindakan mencela, memfitnah, mengejek serta tidak melontarkan pernyataan-pernyataan yang tidak pantas.  Beliau juga menghimbau untuk memanfaatkan momen lima tahunan ini dengan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya dan  tidak boleh golput.

Disamping itu, beliau juga mengharapkan agar sebelum memilih untuk mengenali terlebih dahulu para calon presiden / calon wakil presiden, calon legislatif ataupun DPD melalui referensi yang ada. Penjelasan beliau dalam pemilu yang akan datang terdapat 5 (lima) kotak suara yang memiliki warna masing-masing sesuai dengan peruntukannya sebagai berikut :

  • Kertas suara warna abu-abu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden;
  • Kertas suara warna merah untuk memilih DPD RI;
  • Kertas suara warna kuning untuk memilih DPR RI;
  • Kertas suara warna biru untuk memilih DPRD Provinsi;
  • Kertas suara warna hijau untuk memilih DPRD Kota / Kabupaten;

 AYOO…. SUKSESKAN PEMILU 2019 

 

 

(Neng Cintawati / Giat Gunandar)

 

 

 

 

 

 


%d bloggers like this: