logo

TALK SHOW ” KIAT BERHENTI MEROKOK”

 

Panitia Hari Jadi Ke-163 Kabupaten Cilacap melalui Seksi Bakti Sosial menyelenggarakan serangkaian kegiatan salah satunya adalah Talk Show ” Kiat Berhenti Merokok”yang digelar pada hari Jum’at, 22 Pebruari 2019 bertempat di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti Kabupaten Cilacap dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rahman, S.STP, M.Si.

Dalam laporannya, Direktur RSUD Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M.Si, selaku Wakil Ketua Seksi Bakti Sosial, menyampaikan bahwa Kegiatan Talk Show ini  terselenggara atas  kerjasama RSUD Cilacap dengan Alumni FK. UGM Angkatan 83 dan merupakan implementasi dari Surat Edaran Bupati Cilacap tentang Penegakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat selaras dengan Program Bangga Mbangun Desa Pilar Kesehatan. Peserta yang diundang merupakan perwakilan dari unsur Pemerintah, Institusi Kesehatan / Institusi Pendidikan Kesehatan, Organisasi Profesi Kesehatan dan Organisasi Masyarakat.

Bupati Kulonprogo, dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) , alumni dari FK. UGM Angkatan 83, sebagai salah satu pembicara dalam kegiatan tersebut menyampaikan program dan kebijakan beliau dalam penegakan kawasan tanpa rokok di daerahnya. Sedangkan pembicara lainnya,  Fuad Baradja, sebagai Terapis Totok Tobat Rokok selain menyampaikan kiat berhenti merokok juga melakukan demo kepada salah satu peserta yang hadir.

Di penghujung acara, Wakil Bupati Cilacap menyerahkan cindera mata kepada para pembicara dan foto bersama dengan panitia penyelenggara.

Turut memeriahkan suasana, Kelompok Suara RSUD Cilacap mempersembahkan Lagu Kebanggaan Masyarakat Cilacap melalui Lagu Mars Bangga Mbangun Desa yang dikemas apik melalui sentuhan pelatih Joenatan Prasetya, S.Pd yang senantiasa mengiringi Kelompok Paduan Suara RSUD Cilacap dalam berbagai kegiatan selama ini.

       

Salam Bangga Mbangun Desa…

 

 

(Neng Cintawati / Sony. S)

 

 


%d bloggers like this: