logo

BENCHMARKING PENANGANAN TB PARU TERINTEGRASI

Rombongan Benchmarking To Best Practice Peserta Diklatpim Tk. III Angkatan III PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta mengunjungi RSUD Cilacap pada hari Senin, 8 Oktober 2018. Rombongan terlebih dahulu diterima  secara resmi oleh Bupati Cilacap di Ruang Gadri Kabupaten Cilacap pada pukul 08.00 WIB.

Rombongan Peserta Diklatpim Tk. III Angkatan III PPSDM Kemendagri   Regional  Yogyakarta  sejumlah 11 (sebelas) orang yang diketuai oleh dr. Arnoldus Tiniap, M. Epid menyempatkan berkunjung ke  RSUD Cilacap khususnya Paru Center yang merupakan  salah satu lokus Benchmarking, untuk mengenal lebih jauh tentang Penanganan TB Paru Terintegrasi.

Direktur RSUD Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M.Si,  menyambut hangat kedatangan rombongan. Dalam hal ini, selain sebagai tuan rumah , beliau juga ditunjuk oleh Bupati Cilacap sebagai narasumber dalam kegiatan dimaksud, seiring dengan prestasi dan pengalaman beliau sebagai salah satu peserta yang dipercaya dan ditunjuk oleh Australian Awards untuk mengikuti kegiatan Tuberculosis Prevention and Eradication Short Term Awards di Melbourne, pada tanggal 10 sampai dengan 21 September 2018 yang lalu.

Berdasarkan Kepmenkes R.I Nomor : HK.01.07 / Menkes / 350 / 2017 RSUD Cilacap ditunjuk sebagai RS rujukan layanan pasien TB Resistensi Obat (RO) untuk wilayah Jawa Tengah Bagian Selatan meliputi Cilacap, Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Brebes, Wonosobo dan Kebumen.

SEMANGAT TOSS TB…… TEMUKAN OBATI TUBERKULOSIS SAMPAI SEMBUH….

 

 

 

(Neng Cintawati)


Leave a Reply

%d bloggers like this: