logo

SEMINAR SINERGI Pengendalian Pencegahan Infeksi dan Program Pengendalian Resistensi Anti Mikroba

Di awal bulan Agustus ini, Rabu , 1 Agustus  2018  RSUD Cilacap menyelenggarakan Workshop Sinergi PPI dengan PPRA yang dihadiri oleh 83 (delapan puluh tiga) orang peserta dari 34 (tiga puluh empat) rumah sakit se-eks Karasidenan Banyumas  dan Kedu. Peserta yang hadir terdiri dari para pemilik / Direktur RS swasta, dokter, dokter gigi, apoteker dan  praktisi kesehatan lainnya ( Perawat, IPCN dan kesehatan lingkungan ) dengan narasumber  dari Komite PPRA  RSUD Cilacap, dr. Husnul Author, Sp. B selaku Ketua PPRA  dan dr. Indarto Sulistijono, Sp. PK.

dr. HUSNUL AUTHOR, Sp. B (KETUA PPRA RSUD CILACAP)

Dalam laporan kepanitiaan, Muji Astuti, S.Kep. Ns menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya workshop ini adalah untuk mendapatkan pengetahuan yang semakin up to date dan informasi ilmiah dalam keilmuan yang berhubungan dengan pencegahan infeksi serta  pemetaan penggunaan antibiotik.

Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, Awaluddin Muuri, AP, MM meyampaikan sambutan dan membuka workshop secara resmi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komite PPI dan Komite PPRA RSUD Cilacap atas terselenggaranya kegiatan workshop ini dan semoga kegiatan memberikan manfaat yang seluas-luasnya khususnya bagi RS  yang akan melaksanakan akreditasi karena  PPI dan PPRA merupakan salah satu aspek penilaian dalam SNARS Edisi 1.

 

Semangat Berbagi Ilmu….

RSUD Cilacap… Jaya… Jaya… Jaya…

 

Kontributor :  Neng Cintawati/Hendri/PPl

 

 

 

 

 

 

 


Leave a Reply

%d bloggers like this: