logo

CALON HAJI RSUD CILACAP TAHUN 2018

Senin, 23 Juli 2018 setelah apel pagi diselenggarakan acara Ucap Pamit Calon Haji RSUD Cilacap. Tahun 2018 ini, karyawan karyawati yang terpanggil menjadi tamu Allah untuk menunaikan rukun Islam ke-5 sebagai Calon Haji 2018 sejumlah 7 (tujuh) orang terdiri dari 3 (tiga) orang dokter, 3 (tiga) orang perawat dan 1 (satu) orang bidan. Dari ketujuh calon haji tersebut ada yang merupakan kelompok haji mandiri,  Tenaga Kesehatan Haji Daerah (TKHD) dan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI). Ketujuh karyawan karyawati RSUD Cilacap tersebut adalah dr. Jodhy Mayangkoro, Sp. OT; dr. Anggi Apriansyah; dr. Retno Pamungkasari ; Jariyati ; Triyono, S. Kep. Ns ; Khasol, S.Kep.Ns  dan Sapto Sugiharto, S.Kep. Ns.

dr. Jodhy Mayangkara, Sp. OT yang mewakili para calon haji RSUD Cilacap Tahun 2018,  menyampaikan ucap pamit kepada seluruh peserta apel pagi. Beliau menyampaikan mohon doa restu untuk dapat melaksanakan ibadah rukun Islam ke-5 ini dengan baik, diberi kemudahan serta kelancaran dan beroleh haji yang mabrur.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M. Si menyampaikan ucapan selamat kepada para calon haji disertai doa dan harapan semoga menjadi haji yang mabrur. Pesan beliau bagi TKHI dan TKHD agar meniatkan diri secara ikhlas berangkat ke tanah suci sebagai petugas kesehatan. Dengan niat ikhlas itu, Insya Allah diberi kemudahan dan kesempatan untuk dapat melaksanakan rukun-rukun haji, sedangkan bagi calon haji mandiri, beliau juga berharap walaupun bukan sebagai petugas kesehatan,  agar tetap saling membantu dan bekerjasama apabila dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas pelayanan kesehatan. Tak lupa beliau berpesan untuk mendoakan yang terbaik bagi RSUD Cilacap dan seluruh civitas hospitalia agar diberi kekuatan dan kemampuan dalam mengemban amanah memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat didasari dengan niat beribadah sehingga menjadi ladang pahala yang senantiasa mengalir sampai akhir hayat. Aamiin….

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat menunaikan ibadah haji dan jabat tangan seluruh peserta apel kepada para calon haji RSUD Cilacap, teriring doa semoga menjadi Haji Yang Mabrur….aamiin………..

 

 

 

 

 

Kontributor Berita : Neng Cintawati

 


%d bloggers like this: