logo

SOSIALISASI PENGENDALIAN GRATIFIKASI DAN SABER PUNGLI

Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan pendalaman mengenai gratifikasi dan sejenisnya, RSUD Cilacap menyelenggarakan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi oleh Tim Gratifikasi Inspektorat Provinsi Jawa Tengah dan Sosialisasi Saber Pungli oleh POLRES Cilacap bertempat di Ruang Edelweiss Ballroom Hotel Dafam Cilacap pada hari  Selasa, 24 Juli 2018. Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam upaya Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), setelah sebelumnya menyelenggarakan Sosialisasi Fraud Control Plan dan Bimbingan Teknis SPIP.  Turut hadir dalam acara tersebut, Inspektur Kabupaten Cilacap, Drs. Imam Yudianto, MM dan Dewan Pengawas RSUD Cilacap, Drs. Subiharto, M.Si.

Direktur RSUD Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M. Si, dalam laporannya beliau menyampaikan bahwa RSUD Cilacap telah membentuk Unit Pengendali Gratifikasi (UPG), Unit Pengaduan Masyarakat dan Satgas SPIP guna menunjang keberhasilan program Unit Kerja Berpredikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rahman, mendukung penuh upaya RSUD Cilacap dalam menegakkan Budaya Integritas.  Pelayanan RSUD Cilacap harus diselenggarakan sesuai dengan Maklumat Pelayanan. Di akhir sambutannya, beliau berpesan para civitas hospitalia harus yakin dalam berbuat yang benar, dengan senantiasa memberikan contoh yang baik untuk lingkungan sekitar.

Di sesi I materi Pengendalian Gratifikasi oleh narasumber dari Inspektorat Provinsi Jawa Tengah, Bapak Budi Martono, SH, MM dilanjutkan diskusi dan tanya jawab.

 

Sedangkan sesi ke-2 materi tentang Saber Pungli disampaikan IPTU Slamet, SH dari Polres Cilacap.

Semangat membangun Zona Integritas…

WBK… PASTI BISA…

 

 

 

 

Kontributor Berita : Neng Cintawati &  Sony. S


Leave a Reply

%d bloggers like this: