logo
  • 06/07/2018
  • Berita
  • Comments Off on TENAGA MEDIS RSUD CILACAP BERTAMBAH

TENAGA MEDIS RSUD CILACAP BERTAMBAH

Mulai tanggal 2 Juli 2018, kekuatan dokter spesialis di RSUD Cilacap bertambah dengan hadirnya 2 (dua) orang dokter spesialis, yaitu dr. Hanandyasto, AP, Sp. N (Dokter Spesialis Neurologi) dan dr. I.M. Reza Brianto, Sp. Rad (Dokter Spesialis Radiologi). Dengan kehadiran 2 (dua) orang dokter spesialis ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan rumah sakit kepada masyarakat, khususnya pelayanan saraf dan pelayanan radiologi yang selama ini hanya dilayani oleh masing-masing 1 (satu) orang tenaga medis, demikian yang disampaikan oleh Direktur RSUD Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, M. Kes, M. Si pada forum apel pagi, Jum’at, 22 Juni 2018. Pada kesempatan yang sama, beliau memperkenalkan secara langsung kehadiran 2 (dua) orang dokter spesialis di depan peserta apel civitas hospitalia RSUD Cilacap. Di samping itu beliau juga memperkenalkan 2 (dua) orang dokter umum dan 1 (satu) orang dokter gigi –yaitu dr. Novitasari Soesilo, drg. Mawin Mahen dan drg. Yan Santos Karrisha yang telah lebih dahulu hadir– memperkuat pelayanan medis di RSUD Cilacap. Dengan penambahan personil medis tersebut diharapkan mampu menjawab  tuntutan dan kebutuhan masyarakat terhadap kualitas pelayanan rumah sakit.

dr. HANANDYASTO, AP, Sp. N

Sebelumnya RSUD Cilacap hanya memiliki 1 (satu) orang dokter spesialis saraf  yaitu  dr. Pramujianta, Sp. S. yang setiap hari melayani pasien rawat jalan maupun pasien rawat inap. Kini dengan dr. Hanandyasto AP, Sp. N dapat  berbagi tugas pelayanan saraf di rawat jalan maupun rawat inap.

 

dr. I.M. REZA BRIANTO, Sp. R

Demikian juga halnya dengan pelayanan radiologi yang semula hanya 1 (satu) orang dokter spesialis radiologi–dr. Eka Prasetya, Sp. Rad,  kini dapat berbagi  tugas dengan dr. I.M. Reza Brianto, Sp. S.

    drg. YAN SANTOS KARRISHA

 

Adapun dokter gigi,  kini RSUD Cilacap memiliki 4 (empat)  orang dokter gigi terdiri dari  1 (satu) orang dokter gigi spesialis prosthodonti yaitu drg. Yuyus Moh. Ilyas, Sp. Prost, dan 3 (tiga) orang dokter gigi. Sedangkan dr. Novitasari Soesilo dan dr. Mawin Mahen bertugas sebagai dokter di Instalasi Gawat Darurat, dokter jaga ruangan dan code blue .

 

 

   dr. NOVITASARI SOESILO

dr. MAWIN MAHEN

Sebelumnya kekuatan tenaga medis RSUD Cilacap berjumlah 45 (empat puluh lima) orang. Kini  komposisi tenaga medis yang dimiliki  50 (lima puluh) orang dengan perincian sebagai berikut :

1. Dokter Spesialis : 28 orang
2. Dokter Gigi dan Dokter Gigi Spesialis :   4 orang (1 orang sedang Tugas Belajar Spesialisasi);
3. Dokter Umum : 18 orang (4 orang sedang Tugas Belajar Spesialisasi);

Dengan kehadiran 5 (lima) orang tenaga medis yang masih berusia muda itu , diharapkam  mampu memberikan energi dan semangat baru civitas hospitalia untuk berjuang bersama-sama  mewujudkan RSUD Cilacap menjadi rumah sakit pilihan masyarakat yang tentunya dapat semakin lebih baik dalam memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat.

Selamat datang dan selamat bergabung….

Mari berjuang bersama untuk RSUD Cilacap.. Jaya… Jaya… Jaya….

 

 

 

 

 


Comments are closed.

%d bloggers like this: