• 12/12/2017
  • Berita
  • Comments Off on KEMENKES REPUBLIK INDONESIA DAN BNP2TKI MELAKSANAKAN VISITASI KE RSUD CILACAP DALAM UPAYA PENETAPAN RSUD CILACAP SEBAGAI SARANA PELAYANAN PEMERIKSAAN KESEHATAN (MEDICAL CHECK UP) BAGI CALON TENAGA KERJA INDONESIA

KEMENKES REPUBLIK INDONESIA DAN BNP2TKI MELAKSANAKAN VISITASI KE RSUD CILACAP DALAM UPAYA PENETAPAN RSUD CILACAP SEBAGAI SARANA PELAYANAN PEMERIKSAAN KESEHATAN (MEDICAL CHECK UP) BAGI CALON TENAGA KERJA INDONESIA

Dalam upaya penyelenggaraan pelayanan pemeriksaan kesehatan (medical check up) bagi calon tenaga kerja Indonesia di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya yang merupakan daerah kantong-kantong tenaga kerja Indonesia, RSUD Cilacap telah berusaha untuk segera memperoleh ijin operasional dari Kementerian Kesehatan R.I. Upaya ini  mendapat respon yang sangat positif dari Kementerian Kesehatan R.I dan BNP2TKI serta  didukung sepenuhnya oleh stakeholder.

Sebagai rangkaian kegiatan dalam prosedur dan mekanisme perolehan ijin operasional dimaksud, pada hari Jum’at, 9 Desember 2017, RSUD Cilacap menerima kunjungan / visitasi sarana pelayanan kesehatan dari Kementerian Kesehatan R.I dan BNP2TKI. Tim visitasi yang terdiri dari 3 (tiga) orang didampingi Wakil Direktur Pelayanan meninjau secara langsung kelengkapan dokumen dan sarana prasarana di Instalasi Laboratorium, Instalasi Radiologi dan ruang  pelayanan pemeriksaan kesehatan (medical check up) bagi calon tenaga kerja Indonesia yang telah disediakan khusus sehingga tidak bercampur dengan pasien lain sehingga pelayanan dapat terselenggara dengan baik, cepat,  tepat dan akurat sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Di akhir Kunjungan, Tim Visitasi menyampaikan bahwa RSUD Cilacap layak untuk ditetapkan sebagai sarana kesehatan pemeriksaan kesehatan (medical check up) mengingat sarana prasarana yang sudah lengkap dan didukung oleh tim medis yang memadai. RSUD Cilacap berharap pada akhir bulan Desember 2017 telah mendapat ijin operasional sehingga di awal tahun 2018, dapat memulai menyelenggarakan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi calon tenaga kerja Indonesia. (Prg/ NENG).


%d bloggers like this: