• 09/11/2017
  • Layanan
  • Comments Off on KLINIK JANTUNG – RAMAI DIKUNJUNGI PASIEN

KLINIK JANTUNG – RAMAI DIKUNJUNGI PASIEN

Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap (RSUD) Cilacap telah membuka pelayanan baru yaitu pelayanan klinik jantung. Dokter Spesialis Jantung, dr. Kelly Kuswidiyanto, Sp.JP telah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Praktek (SIP) dokter sehingga beliau sudah bisa melayani masyarakat umum mengenai kesehatan jantung.

Pelayanan baru Poliklinik Jantung ini sudah dibuka oleh Direktur RSUD Cilacap pada hari Senin tanggal 6 November 2017. Pelayanan poliklinik ini tetap menerima pelayanan umum dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sehingga masyarakat tidak perlu ragu dan takut mengenai pelayanan yang kurang efisien ataupun biaya di pelayanan Klinik Jantung.

Jadwal pelayanan Klinik Jantung di RSUD Cilacap

Setiap hari kerja (Senin-Sabtu) dengan waktu pendaftaran pukul 08.00-12.00 WIB untuk hari Senin – Kamis dan pukul 08.00 – 10.00 WIB untuk hari Jumat dan pukul 08.00-11.00 untuk hari Sabtu.

Saat ini Poliklinik Jantung memiliki alat berupa EKG (elektrokardiografi) yang berfungsi untuk mendeteksi kelainan jantung dengan mengukur aktivitas listrik yang dihasilkan oleh jantung, sebagaimana jantung berkontraksi.. Seiring dengan waktu poli jantung akan dilengkapi denga Alat Kesehatan yang memadai seperti Treadmill  dan Echocardigraphy agar pelayanan kepada masyarakat semakin optimal. Sampai hari ini jumlah pasien yang sudah dilayani PoliklinikJantung sebanyak 33 pasien (data tanggal 09 Nopember 2017), dengan kasus terbanyak yaitu gagal jantung.

Masyarakat luas menaruh harapan besar kepada RSUD Cilacap, dengan dibukanya pelayanan baru Poliklinik Jantung  dan ketersediaan dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah di Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap ini dapat mengakomodir keluhan masyarakat mengenai kesehatan jantung serta dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi pasien penyakit jantung khususnya masyarakat Cilacap, sehingga tidak perlu dirujuk ke Rumah sakit lain di luar Kabupaten Cilacap, (MR/DN-Ir/Prog)


%d bloggers like this: