SIMULASI RESERVASI ONLINE RSUD CILACAP

daftar online farid paparan  Reservasi On-line menjadi hal yang mendesak untuk diterapkan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan RSUD Cilacap. Jumlah pelanggan  RSUD Cilacap yang  meningkat  khususnya pasien Instalasi Rawat sering kali menimbulkan penumpukan pada saat pendaftaran. Antrean yang panjang sering kali membuat pelanggan merasa tidak nyaman akibat harus menunggu dan membutuhkan banyak waktu hanya untuk melakukan pendaftaran. Seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan tuntutan masyarakat akan peningkatan pelayanan umum, RSUD Cilacap berusaha untuk memfasilitasi hal tersebut dengan memberikan kemudahan bagi pelanggan dengan menawarkan reservasi secara online. Para pelanggan RSUD Cilacap nantinya dapat melaksanakan reservasi jauh jauh hari maksimal H-7 dan minimal H-1 sebelum melakukan kunjungan ke poli instalasi rawat jalan yang diinginkan. Pelanggan dapat melakukan reservasi melaui  sistem WEB maupun SMS.

Sistem yang dirancang oleh teknisi  TIM SIM – RS , hari ini KAmis 14 September 2017 disimulasikan di hadapan Direktur RSUD Cilacap dan jajarannya, menjelang dilaksanakannya soft lounching dalam waktu dekat. Berbagai persiapan sudah dilakukan meliputi kesiapan perangkat keras,perangkat lunak, SDM dan fasilitas pendukung lainnya. Secara bertahap akan dilakukan sosialisasi kepada banya pihak untuk mengenalkan model layanan baru RSUD Cilacap yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat luas khususnya pelanggan RSUD Cilacap.

daftar onlineberkas1berkas2IMG-20170914-WA0045

Mohon Doa restu semua pihak, agar pelaksanaan soft lounching reservasi on-line ini dapat dilaksanakan sesuai jadwal, sehingga masayarapat segera menikmati kemudahan dalam melakukan kunjungannya ke RSUD Cilacap. ( MR/prgb).

EVALUASI KINERJA PELAYANAN PUBLIK RSUD CILACAP

Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) melakukan evaluasi kinerja pelayanan publik pada hari Selasa 12 September 2017. Tim yang didampingi olek Kepala Bagian Organisasi Setda Cilacap diterima oleh Direktur RSUD Cilacap dr.Pramesti Griana dewi, M.Kes, M.Si .

Pelaksanaan evaluasi meliputi telusur dokumen yang mendukung pelaksanaan pelayanan publik di RSUD Cilacap dan kunjungan lapangan, dan diakhiri dengan penanda tanganan Berita Acara hasil Klarifikasi dokumen dan hasil telusur lapangan.

Salah satu unggulan pelayanan publik RSUD bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil adalah Pemberian Pelayanan Penerbitan Akte Kelahiran Bagi Bayi yang lahir di RSUD Cilacap, sehingga saat bayi pulang ke rumah sudah membawa Akte. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memberikan kemudahan dan kecepatan pengurusan Akte Kelahiran. (mr/prgbang)

 

pelayanan publikpublik BAP

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT RSUD CILACAP TAHUN 2016

Laporan hasil Survei Kepuasan Masyarakat di RSUD Cilacap adalah sebagai berikut :

Instalasi Rawat Jalan

  • 1 (satu) dari 9 unsur pelayanan yang masih memiliki nilai yang rendah, sehingga perlu mendapat perhatian serius dari pihak manajemen adalah Waktu Pelayanan (U3) sebesar 1.80
  • Hasil dari Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di RSUD Cilacap tahun 2016 mendapat nilai sebesar 41 yang berada dalam nilai interval 62,51 – 81,25 dan masuk dalam kategori “Baik” dengan nilai mutu pelayanan B”.

 

Instalasi Gawat Darurat (IGD)

  • 1 (satu) dari 9 unsur pelayanan masih memiliki nilai yang masih rendah, sehingga perlu mendapat perhatian serius dari pihak manajemen adalah Maklumat Pelayanan (U8) sebesar 2.05
  • Hasil dari Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di RSUD Cilacap tahun 2016 mendapat nilai sebesar 11 yang berada dalam nilai interval 43,76 – 62,50 dan masuk dalam kategori “Kurang Baik” dengan nilai mutu pelayanan “C”.

 

Instalasi Rawat Inap

  • 1 (satu) dari 9 unsur pelayanan masih memiliki nilai yang masih rendah, sehingga perlu mendapat perhatian serius dari pihak manajemen adalah Maklumat Pelayanan (U8) sebesar 2.98
  • Hasil dari Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di RSUD Cilacap tahun 2016 mendapat nilai sebesar 03 yang berada dalam nilai interval 81,26 – 100,00 dan masuk dalam kategori “Sangat Baik” dengan nilai mutu pelayanan “A”.

 

RSUD CILACAP IKUTI KARNAVAL KENDARAAN HUT RI KE-72

RSUD CILACAP IKUTI KARNAVAL KENDARAAN HUT RI KE-72

RSUD Cilacap mengambil bagian dalam Karnaval Kendaraan dalam rangka HUT ke 72 Th Kemerdekaan RI dengan nomor urut 14. Tema yang diusung RSUD Cilacap adalah DAMPAK NEGATIF MEROKOK BAGI KESEHATAAN, yang ditampilkan dengan  wajah orang merokok  dan prototype  paru-paru yang tampak terbakar. Maksud dan tampilan yang diusung RSUD Cilacap dimaksudkan untuk  mengedukasi pada generasi  muda Cilacap agar menyadari bahaya yang mengancam akibat rokok, yang tanpa disadari dapat membunuh secara  perlahan-lahan, tampak di dalam mobil duta anti rokok dengan tagline KEREN TANPA ROKOK.

UPACARA HUT RI KE-72 RSUD CILACAP

UPACARA HUT RI KE-72 RSUD CILACAP

HUTRI72

Bapak Awaluddin Muuri, AP, MM menjadi pembina upacara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2017), di halaman RSUD Cilacap.
Upacara yang dimulai pukul 06.30 WIB, didahului laporan pemimpin upacara Budi Hartoyo, AMK kepada pembina upacara

IMG_0001

Pengibaran Bendera Merah Putih

IMG_0002           IMG_0003

Dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin Pembina Upacara.

IMG_0004

Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Pembina Upacara dan Pembacaan UUD 1945 oleh Bapak Masjun, S.Kep, Ns, MPH

IMG_0006                IMG_0007

Pembacaan doa oleh Bapak Solihun.
IMG_0008

Peserta UPACARA HUT RI KE-72 RSUD CILACAP

IMG_1011a IMG_1011 IMG_1018 IMG_1015 IMG_1016 IMG_1014 IMG_1013 IMG_1012

LAPORAN MUTU RSUD CILACAP

LAPORAN MUTU RSUD CILACAP

Oleh : WASTO Haryo Susanto, S.KEP.NS, MM

Laporan Analisa Data Mutu IAK, IAM dan ISKP RSUD Cilacap Triwulan 2 Tahun 2017

Download (PDF, 501KB)

KETENAGAAN RSUD CILACAP TAHUN 2017

001(1)

PENGELOLAAN KELUHAN / PENGADUAN

PENGADUAN

MAKLUMAT PELAYANAN