KLINIK FERTILITAS “PUSPA ASA” – SIAP MELAYANI ANDA

 Klinik Fertilitas “Puspa Asa” RSUD Cilacap mulai di buka Senin, 6 November 2017. Klinik fertilitas adalah suatu pelayanan untuk membantu pasangan suami istri yang mengalami infertilitas.   Klinik Fertilitas dimaksudkan untuk melayani secara khusus pasien mengalami keluhan infertilitas, yang selama ini telah  ditangani  bersama  di poliklinik kebidanan.

Pelayanan di Klinik Fertilitas “ Puspa Asa” dengan dokter Spesialis   dr. Nono Rasino, Sp.OG.( K. Fer)  tidak setiap hari , Klinik buka  pada hari : Selasa, Rabu, Jumat .

Pendaftaran hari Selasa – Rabu pukul 08.00 – 12.00 WIB, hari Jumat pukul 08.00 – 10.00 WIB,

Yang wajib diketahui oleh masyarakat luas , bahwa Pelayanan Klinik Fertilitas tidak dijamin oleh  BPJS, sehingga pasien harus mendaftar sebagai pasien umum .

Harapannya :

Dengan adanya klinik khusus ini terapi yanga akan dilakukan dokter kepada pasien lebih terkonsentrasi, sehingga tahapan- tahapan khusus yang harus ditempuh pasien dapat terfasilitasi dengan pendampingan dokter dengan penanganan khusus.

 

Fasilitas

Klinik Fertilitas dilengkapi dengan ruang periksa dan ruang tunggu yang nyaman, dan ruangan khusus  disediakan untuk observasi pasien secara detail. Lokasi yang mudah dicapai dilengkapi dengan lahan parkir yang luas.

Anda akan dapat menikmati berbagai fasilitas pelayanan kami antara lain :

  1. Diagnostik Penyebab Infertilitas (Sono Histerosapingografi (Soni HSG)), HSG, USG
  2. Terapi stimulasi Ovulasi dan Deteksi Ovulasi (USG Transvaginal)
  3. Inseminasi Buatan Suami.

JIKA ANDA PUNYA MASALAH tentang FERTILITAS

JANGAN RAGU -RAGU

RSUD CILACAP siap Membantu ANDA Menggapai ASA (Prg/Ari)

PELAYANAN MEDICAL CHECK UP (MCU) UNTUK CALON TENAGA KERJA INDONESIA (TKI) DI RSUD CILACAP

RSUD Cilacap saat ini sedang menyiapkan pelayanan MCU untuk Calon Tenaga Kerja Indonesia, hal ini sebagai upaya  tindak lanjut dari K Undang-undang RI Nomor 39 Tahun 2004 tentang Penempatan dan Perlindungan TKI di Luar Negeri Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor 618 / Menkes/SK/V/2007 tentang Penetapan Sarana Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Yang Akan Bekerja Ke Luar Negeri. Beberapa hal persiapan  yang sudah dilakukan oleh RSUD Cilacap adalah sbb :

  1. Melakukan koordinasi dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI terkait Rencana kegiatan untuk menambah jumlah sarana pelayanan pemeriksaan kesehatan CTKI disesuaikan dengan daerah kantong-kantong CTKI. Kabupaten Cilacap menempati urutan ke-2 di Jawa Tengah, saat ini baru dilayani oleh 1 (satu) sarana kesehatan.
  2. Melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap untuk memperoleh rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan ijin operasional pelayanan pemeriksaan kesehatan dari Kementerian Kesehatan R.I
  3. RSUD Cilacap telah mendapat Rekomendasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang merupakan salah satu syarat dalam permohonan penetapan sebagai sarana kesehatan pemeriksaan kesehatan CTKI ke Kementerian Kesehatan RI, sebagaimana ketentuan dalam pasal 49 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 39 Tahun 2004
  4. Dokumen permohonan dari RSUD Cilacap dan saat ini masih dalam proses untuk perolehan Ijin Operasional di Direktorat Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes.
  5. Mempersiapakan sarana prasarana dan sumberdaya pendukung yang dalam waktu dekat akan divisitasi oleh Tim Kemenkes RI .

Rencana Pelayanan MCU bagi Calon TKI akan dibuka setiap hari kerja yang mencakup pemeriksaan awal (pra-medical) dan pemeriksaan akhir (MCU) yang terdiri dari Pemeriksaan Radiologi, Pemeriksaan Laboratorium danPemeriksaan Penyakit Dalam. RSUD Cilacap akan menyiapkan Ruang Pelayanan MCU satu pintu mulai pendaftaran sampai dengan hasil pemeriksaan, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Radiologi dan Dokter Spesialis Patologi Klinik, Perawat, Tenaga Kesehatan lainnya dan petugas administrasi.

RSUD Cilacap akan berusaha untuk melakukan pemeriksaan sesuai standar sehingga memberikan hasil yang prima dan akurat dengan Prosedur yang efisien dan ekonomis. Rencana operasional pelayanan  MCU bagi Calon TKI diperkirakan akan dimulai  kurang lebih awal Tahun 2018 (PRG/Neng)

Pelatihan intepretasi EKG (Elektrokardiografi) Di RSUD CILACAP

RSUD Cilacap Menggelar pelatihan intepretasi EKG (Elektrokardiografi) yang diikuti oleh 48 peserta terdiri dari 11 dokter umum dan 37 perawat dan bidan. Pelatihan tersebut dilaksanakan di ruang aula RSUD Cilacap dan terbagi dalam 2 sesi yaitu sesi I  pada tanggal 18 Oktober 2017 dan sesi II pada tanggal 25 Oktober 2017.

Adapun yang ditunjuk sebagai narasumber adalah dr. Kelly Kuswidiyanto, Sp. JP. Dengan pelatihan itu diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dokter umum dalam mengintepretasikan EKG sebagai sumber pemeriksaan penunjang untuk menegakan diagnosis penyakit jantung, serta  meningkatkan kemampuan para perawat dan bidan, baik di IGD, ICU, serta rawat inap agar bisa membantu dokter dalam rangka untuk bisa mengenali apakah pasien-pasien mengalami gangguan jantung atau tidak.Sebelumnya acara tersebut dibuka langsung oleh direktur RSUD Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes,M.Si, dalam sambutanya direktur RSUD cilacap mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya acara pelatihan ini diharapkan selain meningkatkan kemampuan tenaga medis dalam mengintepretasikan EKG, juga diharapkan menumbuhkan kepekaan tenaga medis terhadap kondisi / situasi emergency. Hal ini akan meningkatkan kualitas pelayanan sehingga pasien puas dan meminimalisir komplain dari masyarakat. Semoga acara – acara serupa bisa diselenggarakan secara rutin sehingga pengetahuan para tenaga medis semakin bertambah guna menunjang skill pelayanan terhadap pasien.

KLINIK JANTUNG – RAMAI DIKUNJUNGI PASIEN

Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap (RSUD) Cilacap telah membuka pelayanan baru yaitu pelayanan klinik jantung. Dokter Spesialis Jantung, dr. Kelly Kuswidiyanto, Sp.JP telah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Praktek (SIP) dokter sehingga beliau sudah bisa melayani masyarakat umum mengenai kesehatan jantung.

Pelayanan baru Poliklinik Jantung ini sudah dibuka oleh Direktur RSUD Cilacap pada hari Senin tanggal 6 November 2017. Pelayanan poliklinik ini tetap menerima pelayanan umum dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sehingga masyarakat tidak perlu ragu dan takut mengenai pelayanan yang kurang efisien ataupun biaya di pelayanan Klinik Jantung.

Jadwal pelayanan Klinik Jantung di RSUD Cilacap

Setiap hari kerja (Senin-Sabtu) dengan waktu pendaftaran pukul 08.00-12.00 WIB untuk hari Senin – Kamis dan pukul 08.00 – 10.00 WIB untuk hari Jumat dan pukul 08.00-11.00 untuk hari Sabtu.

Saat ini Poliklinik Jantung memiliki alat berupa EKG (elektrokardiografi) yang berfungsi untuk mendeteksi kelainan jantung dengan mengukur aktivitas listrik yang dihasilkan oleh jantung, sebagaimana jantung berkontraksi.. Seiring dengan waktu poli jantung akan dilengkapi denga Alat Kesehatan yang memadai seperti Treadmill  dan Echocardigraphy agar pelayanan kepada masyarakat semakin optimal. Sampai hari ini jumlah pasien yang sudah dilayani PoliklinikJantung sebanyak 33 pasien (data tanggal 09 Nopember 2017), dengan kasus terbanyak yaitu gagal jantung.

Masyarakat luas menaruh harapan besar kepada RSUD Cilacap, dengan dibukanya pelayanan baru Poliklinik Jantung  dan ketersediaan dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah di Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap ini dapat mengakomodir keluhan masyarakat mengenai kesehatan jantung serta dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi pasien penyakit jantung khususnya masyarakat Cilacap, sehingga tidak perlu dirujuk ke Rumah sakit lain di luar Kabupaten Cilacap, (MR/DN-Ir/Prog)

KLINIK UROLOGI RSUD CILACAP

Pelayanan di Klinik Urologi dibuka mulai Senin, 6 Nopember 2017 dilaksanakan oleh dr. Fateh Jamal Nahdi, Sp.U dimana akan dilayani berbagai penyakit atau kelainan saluran kemih baik pria maupun wanita dan juga kelainan saluran reproduksi khusus pria. Contoh :

  • Infeksi saluran kemih
  • Prostat
  • Batu ginjal
  • Batu kandung kemih
  • Gangguan ereksi
  • Gangguan ejakulasi
  • Inkontinensia (mengompol)
  • Dll

Kasus yang sering ditangani adalah Resistensi umum/ infeksi saluran kencing, kencing berdarah, nyeri punggung/batu ginjal, ginjal bengkak.

Jadwal Pelayanan Klinik Urologi

Buka setiap hari kerja.

Pendaftaran Hari Senin-Kamis Jam 08.00 – 12.00

Pendaftaran Hari Jumat Jam 08.00 – 10.00

Pendaftaran Hari Sabtu Jam 08.00 – 11.00

Sejak dibuka tanggal 6 Nopember 2017, jumlah pasien yang berobat baru 9 pasien (data tanggal 9 Nopember 2017), tapi dokter Fateh Jamal Nahdi, Sp.U optimis pasien akan semakin banyak yang memeriksakan di klinik Urologi RSUD Cilacap.

Fasilitas Klinik Urologi

Poliklinik Urologi  dilengkapi dengan Alat Kesehatan  standar yang sudah tersedia di RSUD Cilacap dan dalam waktu dekat akan dilengkapi dengan peralatan yang kompeten  seperti USG dan  Alat- Endoscopy.

Seiring dengan aktu berjalan dan ketersediaan alkes yang semakin lengkap, pelayanan akan terus ditingkatkan termasuk diantaranya nanti akan dapat dilakukan  operasi tanpa pembedahan dengan target menguragi rasa nyeri dan penyembuhan lebih singkat. RSUD Cilacap telah merencanakan untuk melengkapi peralatan dimaksud disesuaikan dengan anggaran yang tersedia di tahun mendatang

Harapan Pasien

RSUD Cilacap berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan, mengingat harapan masyarakan sangat besar dengan dibukanya Poliklinik Urologi ini. Selama ini pasien yang mengalami permasalahan urologi harus dirujuk ke Rumah sakit di luar Kabupaten Cilacap, sehingga masyarakat menyambut baik kehadiran poliklinik urologi ini, dengan harapan pasien dapat terlayani lebih dekat jarak tidak perlu keluar kabupaten dengan harapan dapat cepat sembuh, lebih efisien secara jarak dan waktu.

Menurut pasien yang berhasil diwawancarai mengatakan RSUD perlu terus meningkatkan pelayanan agar masyarakat merasa nyaman dan puas (MR/Banjar/Prog)

PENINGKATAN PELAYANAN DENGAN PENAMBAHAN ALAT KESEHATAN S/D TAHUN 2017

Sebagai upaya perwujudan visi RSUD Cilacap untuk menjadi Rumah Sakit Pilihan Masyarakat, RSUD Cilacap telah terakreditasi paripurna versi KARS 2012. Kami terus berusaha untuk menyempurnakan pelayanan kami sesuai dengan misi ke 5 (lima) menggunakan sistem informasi dan teknologi kedokteran modern yaitu dengan penambahan alat – alat kesehatan untuk menunjang pelayanan kesehatan. Penambahan Alat Kesehatan bersumber dari berbagai sumber pendanaan diantaranya adalah Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2017.

DAK merupakan dana yang bersumber dari APBN yang dialokakasikan kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan daerah tertentu dan sesuai dengan prioritas nasional, sesuai dengan fungsi yang merupakan perwujudan tugas kepemerintahan di bidang tertentu, khususnya dalam upaya pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pelayanan dasar masyarakat.

Pada tahun anggaran 2017 RSUD Cilacap mendapat alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Kesehatan dengan total pagu sebesar Rp.  3.985.072.000,- yang dimanfaatkan untuk pembelian alat-alat kesehatan sebanyak 33 unit dan alokasinya adalah sebagai berikut:

1.      IGD 5 unit
–       Oximerti 1
–       Kursi roda 2
–       Examination light 1
–       Infus pump 1
2.      Ruang Operasi (IBS) 10 unit
–       X-Ray film viewer 2
–       Infant Radiant warmer 1
–       Section Caesarian Set 3
–       Mastectomi Set 2
–       Lampu operasi (Ceyling Type) 1
–       Syringe Pump 1
3.      ICU 5 unit
–       Bed Slide Monitor 1
–       Suction Pump 4
4.      Instalasi Rawat Inap 11 unit
–       X-Ray film viewer 1
–       Examination light 1
–       Infus pump 6
–       Doopler 2
–       Suction Pump 1
5.      Laboratorium 2 unit
–       Biosafety Cabinet 1
–       Blood Storage Freezer 1

 

Proses pelaksanaan DAK Fisik Bidang Kesehatan Tahun 2017 berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku, sampai dengan Triwulan III realisasi fisik sudah 100 %,  saat ini telah di distribusikan ke unit kerja / instalasi dan sudah digunakan untuk meningkatkan mutu pelayanan. (MR/Prog/Yudi)

SEMINAR DAN WORKSHOP PENATALAKSANAAN JENAZAH DENGAN PENYAKIT HIV AIDS DAN PENYAKIT MENULAR BERAT LAIN BAGI PETUGAS DAN MASYARAKAT

Direktur RSUD Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M.Si membuka  Seminar dan Workshop Penatalaksanaan Jenazah dengan Penyakit HIV AIDS dan Penyakit Menular Berat Lain Bagi Petugas dan Masyarakat Di RSUD Cilacap yang berlangsung sehari penuh pada tanggal 8 Nopember 2017 bertempat di Aula RSUD Cilacap,

Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap yang telah lulus akreditasi paripurna senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan yang prima sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah dengan memberikan pelayanan kepada pasien yang telah terdeteksi HIV AIDS. Hal ini sangat diperlukan mengingat berdasarkan data yang ada menunjukkan bahwa jumlah penderita HIV AIDS di Kabupaten Cilacap semakin meningkat.

Maksud dan tujuan acara ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada  petugas Penanganan jenazah  agar mampu menangani jenasah dengan riwayat  HIV AIDS  ataupun penyakit menular lain secara baik dan benar sehingga petugas dan masyarakat dapat mengantisipasi diri dan lingkungan dari penularan penyakit dimaksud

Narasumber dari kegiatan dimaksud diantaranya adalah dari Tim Pencegahan dan pengendalian Infeksi (PPI) RSUD Cilacap. Tim PPI menyampaikan kewajiban penggunaan  Alat Pelindung Diri (APD) sesuai Standar Prosedur Operasional yang ada.  Hadir pula narasumber dari Kementerian Agama yang memberikan materi terkait penatalaksanaan jenazah sesuai prosedur agama/keyakinan yang dianut jenazah semasa hidupnya.

Antusiasme peserta ditunjukkan dengan keaktifan masing-masing personil selama mengikuti seminar dan  workshop, mengingat kegiatan tersebut  sangat bermanfaat. Acara dimaksud dihadiri total  55 peserta terdiri dari qayyim dari 24 kecamatan, petugas gereja dan rumah sakit yang ada di Cilacap.

Harapan bagi seluruh peserta setelah selesai mengikuti kegiatan ini diharapkan mampu melaksanakan penatalaksanaan jenazah sesuai prosedur yang telah ditetapkan,  serta mampu memberikan edukasi kepada keluarga dan masyarakat (MR-Prog/Neng/PPI). 

 

Apel Pagi bersama PLT Sekda Cilacap

PEMBUKAAN PELAYANAN PARU CENTER , KLINIK JANTUNG, KLINIK UROLOGI DAN KLINIK FERTILITAS “PUSPA ASA” RSUD CILACAP

Plt Sekda Cilacap Drs. Farid Ma’ruf , MM bertindak sebagai Pembina Apel Pagi di RSUD Cilacap Senin, 6 Nopember 2017 dikaitkan dengan pembukaan Pelayanan Paru Center, Klinik Jantung, Klinik Urologi dan Fertilitasi RSUD Cilacap. Beliau hadir bersama Ketua Dewan Pengawas RSUD Cilacap,Bp Drs. Wasi Ariyadi, MM.- Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Cilacap dan Drs. Subiharto, M.Si – Kepala BPPKAD, yang merupakan anggota Dewan Pengawasn RSUD Cilacap serta drg. Koesarwono Wibowo. Hadir dalam Apel tersebut Direktur RSUD Cilacap, Komite Medis dan seluruh karyawan/karyawati RSUD Cilacap.

Dalam Sambutannya Beliau Bapak Plt Sekda menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja RSUD Cilacap dalam upaya mengimplementasikan Program Bangga Mbangun Desa  khususnya pilar kesehatan, dengan membuka pelayanan baru guna melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang selama ini harus dirujuk keluar Kabupaten. Beliau menyampaikan kepada seluruh jajaran civitas hospitalia agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat  dengan sikap yang ramah, tulus, ikhlas karena tuntutan serta tugas yang diemban yang membutuhkan pendekatan psikologis pasien sehingga pasien bisa nyaman dalam menjalani perawatan hingga akhirnya cepat sembuh. Disampaikan pula bahwa RSUD Cilacap sebagai Rumah sakit yang sudah terakreditasi paripurna untuk terus meningkatakan pelayanan, menjunjung tinggi profesionalitas dan menjadi pilihan masyarakat Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

Direktur RSUD Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes,M.Si  melaporkan bahwa  RSUD Cilacap telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan sebagai Rumah Sakit Rujukan TB MDR untuk wilayah Jawa Tengah Bagian Barat Selatan dengan SK MENKES RI No. : Hk. 01.07 / MENKES / 350 / 2017. Adapun cakupan layanan Klinik Paru selama ini rata-rata 100 pasien per hari yaitu:

  • Klinik Paru : 30 pasien / hari
  • Klinik DOTS : 20 pasien / hari
  • Klinik MDR : 50 pasien / hari

Pelayanan Paru Center  meliputi  Klinik Penyakit – Penyakit Paru, Klinik TBC (TB-DOTs), Klinik TBC Resisten Obat (TB-MDR) akan dilayani oleh dr. Dwi Indrayati, Sp. P, dr. Yuyung Budiwaskito, dr. Dwi Asih dan Tim Paru Center yang sudah terlatih.

Pelayanan di Klinik Urologi akan dilaksanakan oleh dr. Fateh Jamal Nahdi, Sp.U dimana akan dilayani berbagai penyakit atau kelainan saluran kemih baik pria maupun wanita dan juga kelainan saluran reproduksi khusus pria. Contoh :

  • Infeksi saluran kemih
  • Prostat
  • Batu ginjal
  • Batu kandung kemih
  • Gangguan ereksi
  • Gangguan ejakulasi
  • Inkontinensia (mengompol)
  • Dll

Pelayanan di Klinik Jantung akan dilaksanakan oleh dr. Kelly Kuswidiyanto, Sp. JP, dimana akan dilayani semua keluhan penyakit jantung dengan pelayanan rawat jalan, pelayanan rawat inap dan secara bertahap akan dilengkapi dengan EKG, Treadmill Echocardiografi dan Kateterisasi Jantung. Adapun keluhan awam yang bisa mengarah ke penyakit jantung antara lain : nyeri dada, sesak nafas, berdebar-debar, sering pingsan, kaki bengkak dll.

Pelayanan di Klinik Fertilitas “ Puspa Asa” akan diselenggarakan oleh dr. Nono Rasino, Sp.OG. K, Fer, akan melayani gangguan reproduksi wanita dan pasangan-pasangan yang menginginkan untuk segera memiliki keturunan.

Mohon dukungan semua pihak agar  upaya RSUD Cilacap dalam  mewujudkan visinya menjadi Rumah Sakit Pilihan Masyarakat dengan salah satu misinya Menjadi Pusat Rujukan Pelayanan Kesehatan dapat terus meningkat, mampu melayani masyarakat dengan sepenuh hati. (tu-progb-simrs)

SATU TEKAD MELAYANI DENGAN PRIMA

MENGUTAMAKAN KESELAMATAN PASIEN

MAJU TERUS RSUD CILACAP

JAYA ….JAYA…..JAYA ……

 

 

 

 

SIMULASI RESERVASI ONLINE RSUD CILACAP

daftar online farid paparan  Reservasi On-line menjadi hal yang mendesak untuk diterapkan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan RSUD Cilacap. Jumlah pelanggan  RSUD Cilacap yang  meningkat  khususnya pasien Instalasi Rawat sering kali menimbulkan penumpukan pada saat pendaftaran. Antrean yang panjang sering kali membuat pelanggan merasa tidak nyaman akibat harus menunggu dan membutuhkan banyak waktu hanya untuk melakukan pendaftaran. Seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan tuntutan masyarakat akan peningkatan pelayanan umum, RSUD Cilacap berusaha untuk memfasilitasi hal tersebut dengan memberikan kemudahan bagi pelanggan dengan menawarkan reservasi secara online. Para pelanggan RSUD Cilacap nantinya dapat melaksanakan reservasi jauh jauh hari maksimal H-7 dan minimal H-1 sebelum melakukan kunjungan ke poli instalasi rawat jalan yang diinginkan. Pelanggan dapat melakukan reservasi melaui  sistem WEB maupun SMS.

Sistem yang dirancang oleh teknisi  TIM SIM – RS , hari ini KAmis 14 September 2017 disimulasikan di hadapan Direktur RSUD Cilacap dan jajarannya, menjelang dilaksanakannya soft lounching dalam waktu dekat. Berbagai persiapan sudah dilakukan meliputi kesiapan perangkat keras,perangkat lunak, SDM dan fasilitas pendukung lainnya. Secara bertahap akan dilakukan sosialisasi kepada banya pihak untuk mengenalkan model layanan baru RSUD Cilacap yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat luas khususnya pelanggan RSUD Cilacap.

daftar onlineberkas1berkas2IMG-20170914-WA0045

Mohon Doa restu semua pihak, agar pelaksanaan soft lounching reservasi on-line ini dapat dilaksanakan sesuai jadwal, sehingga masayarapat segera menikmati kemudahan dalam melakukan kunjungannya ke RSUD Cilacap. ( MR/prgb).

EVALUASI KINERJA PELAYANAN PUBLIK RSUD CILACAP

Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) melakukan evaluasi kinerja pelayanan publik pada hari Selasa 12 September 2017. Tim yang didampingi olek Kepala Bagian Organisasi Setda Cilacap diterima oleh Direktur RSUD Cilacap dr.Pramesti Griana dewi, M.Kes, M.Si .

Pelaksanaan evaluasi meliputi telusur dokumen yang mendukung pelaksanaan pelayanan publik di RSUD Cilacap dan kunjungan lapangan, dan diakhiri dengan penanda tanganan Berita Acara hasil Klarifikasi dokumen dan hasil telusur lapangan.

Salah satu unggulan pelayanan publik RSUD bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil adalah Pemberian Pelayanan Penerbitan Akte Kelahiran Bagi Bayi yang lahir di RSUD Cilacap, sehingga saat bayi pulang ke rumah sudah membawa Akte. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memberikan kemudahan dan kecepatan pengurusan Akte Kelahiran. (mr/prgbang)

 

pelayanan publikpublik BAP

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT RSUD CILACAP TAHUN 2016

Laporan hasil Survei Kepuasan Masyarakat di RSUD Cilacap adalah sebagai berikut :

Instalasi Rawat Jalan

  • 1 (satu) dari 9 unsur pelayanan yang masih memiliki nilai yang rendah, sehingga perlu mendapat perhatian serius dari pihak manajemen adalah Waktu Pelayanan (U3) sebesar 1.80
  • Hasil dari Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di RSUD Cilacap tahun 2016 mendapat nilai sebesar 41 yang berada dalam nilai interval 62,51 – 81,25 dan masuk dalam kategori “Baik” dengan nilai mutu pelayanan B”.

 

Instalasi Gawat Darurat (IGD)

  • 1 (satu) dari 9 unsur pelayanan masih memiliki nilai yang masih rendah, sehingga perlu mendapat perhatian serius dari pihak manajemen adalah Maklumat Pelayanan (U8) sebesar 2.05
  • Hasil dari Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di RSUD Cilacap tahun 2016 mendapat nilai sebesar 11 yang berada dalam nilai interval 43,76 – 62,50 dan masuk dalam kategori “Kurang Baik” dengan nilai mutu pelayanan “C”.

 

Instalasi Rawat Inap

  • 1 (satu) dari 9 unsur pelayanan masih memiliki nilai yang masih rendah, sehingga perlu mendapat perhatian serius dari pihak manajemen adalah Maklumat Pelayanan (U8) sebesar 2.98
  • Hasil dari Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di RSUD Cilacap tahun 2016 mendapat nilai sebesar 03 yang berada dalam nilai interval 81,26 – 100,00 dan masuk dalam kategori “Sangat Baik” dengan nilai mutu pelayanan “A”.

 

RSUD CILACAP IKUTI KARNAVAL KENDARAAN HUT RI KE-72

RSUD CILACAP IKUTI KARNAVAL KENDARAAN HUT RI KE-72

RSUD Cilacap mengambil bagian dalam Karnaval Kendaraan dalam rangka HUT ke 72 Th Kemerdekaan RI dengan nomor urut 14. Tema yang diusung RSUD Cilacap adalah DAMPAK NEGATIF MEROKOK BAGI KESEHATAAN, yang ditampilkan dengan  wajah orang merokok  dan prototype  paru-paru yang tampak terbakar. Maksud dan tampilan yang diusung RSUD Cilacap dimaksudkan untuk  mengedukasi pada generasi  muda Cilacap agar menyadari bahaya yang mengancam akibat rokok, yang tanpa disadari dapat membunuh secara  perlahan-lahan, tampak di dalam mobil duta anti rokok dengan tagline KEREN TANPA ROKOK.

UPACARA HUT RI KE-72 RSUD CILACAP

UPACARA HUT RI KE-72 RSUD CILACAP

HUTRI72

Bapak Awaluddin Muuri, AP, MM menjadi pembina upacara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2017), di halaman RSUD Cilacap.
Upacara yang dimulai pukul 06.30 WIB, didahului laporan pemimpin upacara Budi Hartoyo, AMK kepada pembina upacara

IMG_0001

Pengibaran Bendera Merah Putih

IMG_0002           IMG_0003

Dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin Pembina Upacara.

IMG_0004

Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Pembina Upacara dan Pembacaan UUD 1945 oleh Bapak Masjun, S.Kep, Ns, MPH

IMG_0006                IMG_0007

Pembacaan doa oleh Bapak Solihun.
IMG_0008

Peserta UPACARA HUT RI KE-72 RSUD CILACAP

IMG_1011a IMG_1011 IMG_1018 IMG_1015 IMG_1016 IMG_1014 IMG_1013 IMG_1012

LAPORAN MUTU RSUD CILACAP

LAPORAN MUTU RSUD CILACAP

Oleh : WASTO Haryo Susanto, S.KEP.NS, MM

Laporan Analisa Data Mutu IAK, IAM dan ISKP RSUD Cilacap Triwulan 2 Tahun 2017

Download (PDF, 501KB)

WAKIL BUPATI PAMITAN

%d blogger menyukai ini: